Selasa, 08 September 2009

INDRAMAYU DALAM KANCAH POLITIK

Politik memang panas, tetapi politik juga menentukan stabilitas suatu negara, baik itu ekonomi, pendidikan, sosial, budaya semua tergantung dari kebijakan pemerintah, dan untuk menduduki pemerintahan harus melalui politik terlebih dahulu.
yang menjadi permasalahan adalah elite politik yang kurang jujur dan berhati baik, sehingga imbasnya kepada kebijakan publik dan akhirnya kepada rakyat.
oleh sebab itu elite politik harus diduduki oleh orang yang jujur dan baik hati. sehingga kebijakan yang dibuat memihak kepada kepada rakyat. karena sebagus apapun program Negara, Potensinya melimpah, kalau tidak dikelola atau dipimpin oleh orang yang baik dan jujur, maka lambat laun negara itu akan hancur atau tidak ada perkembangan. begitupun wilayah, daerah, kecamatan dan desa.
menilik masalah politik dikabupaten Indramayu sudah berkembang dengan pesat. namun pelaksanaan demokrasinya yang masih dipertanyakan. masalahnya berdasarkan pengamatan para pakar polotik dan sosial. kebijakan politik kepala daerah di Indramayu harus diikuti oleh semua element pegawai, bahkan pasilitas daerahpun sering digunakan untuk kepentingan politik yang dia bawa. pada hal itu melanggar undang-undang.

0 komentar: